Rabu, 10 April 2013

BAB 2 - Merealisasikan Mimpi Menjadi Kenyataan

4. Merealisasikan mimpi menjadi kenyataan
Hampir setiap orang memimpikan masa depan yang indah. Namun pada kenyataannya ada orang yang dapat mencapai mimpi indah tersebut dan ada yang tidak. Setiap orang seharusnya memang memiliki mimpi, namun sekedar mimpi dan angan angan tanpa tindakan dan langkah langkah nyata untuk mencapainya justru akan menimbulkan frustasi dalam kehidupan. Jadi, bermimpilah dan ikutilah dengan tindakan dan langkah nyata untuk mencapainya agar menjadi kenyataan.





Mengapa anak muda harus bermimpi menjadi pengusaha, jawabannya:
(1)  Persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat.
(2)  Kebebasan menentukan nasib sendiri dan kebebasan berkreasi. 
(3)  Potensi mendapatkan penghasilan yang tinggi. 
(4)  Idealisme mengurangi pengangguran.

Terhadap seluruh pekerjaan, perlu diadakan evaluasi untuk menentukan cara yang terbaik dalam pemakaian bahan baku, proses, dan penanganan output, serta kepuasan konsumen. Pada dasarnya untuk evaluasi paling tidak ada beberapa unsur yang perlu diperhatikan, yaitu jumlah, kualitas, harga, dan ketepatan waktu dalam penyaluran produk. Apabila hal tersebut dapat dikelola dengan baik, maka usaha akan berkembang sesuai dengan yang diharapkan. 

Sumber : Buku Kewirausahaan "Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda", Salemba Empat 2011, Jakarta  (Universitas Mercu Buana)


Sumber gambar :Google

0 komentar:

Posting Komentar