Kisah Sukses Teh Botol Sosro
Kisah
perjalanan Soetjipto Sosrodjojo, yang lebih kita kenal adalah merek teh
botol SOSRO tidak datang begitu saja, tetapi tumbuh dan besar melalui
perjalan yang cukup panjang. Pada tahun 1965, teh wangi melati dengan
merek “cap botol” yang telah
dikenal di daerah Jawa mulai diperkenalkan di Jakarta. Promosi
dilakukan langsung oleh Pak Sosro dengan mendatangi tempat-tempat
keramaian dan membagi secara cuma-cuma contoh teh wangi merek cap botol
tersebut. Setelah bertahun-tahun melakukan teknik promosi Cicip Rasa,
akhirnya pada tahun 1969 muncul gagasan untuk menjual air teh siap minum
dalam kemasan botol dengan merek Teh Botol Sosro. Pada tahun 1974,
didirikan pabrik PT. Sinar Sosro dan desain botol Teh Botol Sosro
merupakan pabrik teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia
dan bahkan pertama di dunia.
Seseorang
yang berkeinginan menjadi pengusaha memiliki motivasi berprestasi, visi
ke depan, komitmen terhadap pekerjaan, kemandirian, keberanian
mengambil resiko, dan jiwa kepemimpinan dll. Hal itu semua belum cukup
karena setiap pengusaha dituntut untuk selalu memiliki kreativitas yang
tinggi dan inovasi baru. Banyak contoh yang menunjukkan bahwa
kreativitas dan inovasi merupakan salah satunya faktor yang bisa membawa
seseorang menjadi pengusaha sukses.
bagus bagus, lanjutkan
BalasHapus